Kegiatan Apel Pagi Mingguan di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Senin 06 Juni 2022.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara mengadakan apel pagi, Senin, 6 Juni 2022, dihalaman kantor.
Apel pagi yang diikuti oleh seluruh pejabat Esselon III dan IV beserta staf dilingkungan Disdikbud kali ini, dipimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Ibu YENI SULISTINA, S.Si, M.M.
Dalam sambutannya, Kabid PAUD menyampaikan beberapa hal, antara lain

  1. Diharapkan semua ASN dapat memaksimalkan keadaan sehat dan sempat yang diberikan Allah SWT sebagai nikmat yang harus disyukuri dan dimanfaatkan sebaik-baiknya melalui kegiatan pelaksanaan tugas dengan sebaik baiknya.
  2. Terkait pelaksanaan apel pagi mingguan yang dilaksanakan untuk kedua kalinya setelah pandemi covid 19, diharapkan dapat ditingkatkan setiap hari, sebagai bentuk tanggungjawab setiap ASN dalam menjalankan kedisiplinan, sehingga jam layanan kepada masyarakat juga bisa dilaksanakan tepat waktu.
  3. Terkait pemahaman tentang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang merupakan jenjang pendidikan anak usia dini, bukanlah bentuk satuan pendidikan. Hal ini dikarenakan masih terjadi misskonsepsi dengan istilah PAUD.
    PAUD merupakan jenjang pendidikan bagi anak -anak yang berusia 0 – 6 tahun. Jenis satuan pendidikan yang dilayani pada jenjang PAUD yaitu Taman Kanak Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB) atau sering disebut Play Group, Taman Penitipan Anak (TPA), dan SPS (Satuan PAUD Sejenis).
  4. Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022/2023 akan segera dimulai, untuk itu diperlukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan mekanisme pelaksanaannya.

Dengan arahan yang disampaikan tersebut, diharapkan seluruh ASN di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lampung Utara dapat meningkatkan disiplin dan memahami tugas pokok dan fungsinya dalam melaksanakan tugas.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin