“LAMPUNG UTARA BANGGA!” 2 ORANG DARI 22 PIHAK PENERIMA ANUGERAH KEBUDAYAAN INDONESIA TAHUN 2021 BERASAL DARI LAMPUNG UTARA

Pada Hari Jumat (17/12/2021) bertempat di ruang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Drs. Matsoleh, M. Pd dilaksanakan penyerahan apresiasi dan penghargaan Anugerah Kebudayaan Indonesia Tahun 2021 oleh Direktorat PTLK Kemendikbudristek kepada Isya Syahri Gelar Sutan Turunan Migo dengan kategori Maestro Seni dan Tradisi serta kepada Agus Tiada Tara dengan kategori Kelompok-Kelompok yang Berdedikasi kepada Kebudayaan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Matsoleh, M. Pd menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Direktorat PTLK Kemendikbudristek atas kepercayaannya memberikan penghargaan AKI 2021 kepada pihak asal Kab. Lampung Utara.

Sambutan Kepala Dinas, Drs. Matsoleh, M. Pd
Penyerahan Plakat Anugerah Kebudayaan Indonesia oleh Kepala Dinas kepada Agus Tiada Tara

Selain ucapan selamat dan sukses kepada penerima penghargaan, Kepala Dinas berharap Direktorat PTLK Kemendikbudristek dapat memberikan bimbingan dan pendampingan agar mutiara-mutiara yang tersimpan di Lampung Utara dapat muncul ke permukaan sehingga dapat bersinar dan bernilai tinggi yang menjadikan kebudayaan Lampung Utara semakin maju.

Dokumentasi Penyerahan Penghargaan Anugerah Kebudayaan Indonesia Tahun 2021

Dwiyana Hercayani, yang mewakili Tim Direktorat PTLK Kemendikbudristek menyampaikan bahwa Pada Tahun 2020, penerima Anugerah Kebudayaan Indonesia adalah sebanyak 30 pihak. Sedangkan berkurang menjadi 22 pihak yang menerima penghargaan pada Tahun 2021. Direktorat PTLK Kemendikbudristek mengapresiasi Kabupaten Lampung Utara karena seleksi yang amat ketat dan berharap ada pihak lainnya yang dapat menerima Anugerah Kebudayaan Indonesia pada tahun-tahun berikutnya.

Sambutan Perwakilan Direktorat PTLK Kemendikbudristek, Dwiyana Hercayani
Penyerahan Piagaram Penghargaan oleh Dwiyana Hercayani kepada Isya Syahri Maestro Seni Sastra Tutur (Ringget)
Penyerahan Piagaram Penghargaan oleh Dwiyana Hercayani kepada Agus Tiada Tara

Ely D. Luthan, Maestro Nasional dalam sambutannya mengatakan bahwa beliau bangga karena dipercaya oleh Kemendikbudristek untuk menghantarkan 2 (dua) sosok luar biasa. Beliau juga meminta Isya Syahri dan Agus Tiada Tara untuk berjanji agar mewariskan ilmu dan keterampilannya pada generasi muda Kabupaten Lampung Utara bersama-sama dengan pihak dinas sebagai penyedia ruang dan wadah kegiatan. Sebagai kalimat penutup, Ely D. Luthan menyampaikan bahwa “yang sedikit (2 orang penerima anugerah) tidak lebih kecil dari yang banyak”.

Penyerahan Dana Apresiasi Maestro Seni Tradisi kepada Isya Syahri Gelar Sutan Turunan Migo

Sekali lagi, Kami mengucapkan Selamat dan Sukses untuk Pak Isya Syahri dan Pak Agus Tiada Tara! Selamat berdedikasi kepada kebudayaan Kabupaten Lampung Utara yang lebih maju.

Foto Bersama Direktorat PTLK Kemendikbudristek, Isya Syahri Gelar Sutan Turunan Migo, Agus Tiada Tara, Kepala Dinas, dan Dra. Nani Rahayu, MM

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin